Redakan Flu dengan Uap Teh Panas

Rabu, 19 Oktober 2016 - 15:20 WIB
Redakan Flu dengan Uap Teh Panas
Redakan Flu dengan Uap Teh Panas
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah datang, pastikan Anda menjaga kesehatan. Pasalnya, kondisi ini memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika daya tahan tubuh menurun, hal ini akan menyebabkan beberapa keluhan. Salah satunya flu.

Oleh karena itu pastikan selalu menjaga kesehatan. Namun jika flu melanda, Anda bisa meredakannya dengan tanpa mengonsumsi obat. Cara ini pun dipercaya lebih aman tanpa menimbulkan efek samping. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Health.

1. Menghirup uap teh panas
Tak hanya lezat, uap teh panas juga dipercaya bisa mengatasi flu. Sebelum meminumnya, Anda bisa menghirup uap dari teh panas untuk melegakan hidung yang tersumbat. Menghirup uap teh panas membantu merangsang silia atau folikel rambut di hidung untuk mengeluarkan kuman.

2. Vitamin C
Redakan flu dengan mengonsumsi vitamin C. Namun, tingkat keberhasila setiap orang berbeda-beda. Sebaiknya, konsumsi vitamin C dengan dosis aman yakni tidak lebih dari 1000-2000 mg per hari. Vitamin C dinilai baik untuk pertumbuhan jaringan dan sebagai antioksidan. Namun, vitamin C dengan dosis tinggi harus dihindari saat hamil dan penderita penyakit ginjal.

3. Makan sup ayam
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi kaldu ayam bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, saat flu banyak yang menyarankan untuk konsumsi semangkok sup ayam hangat. Sup ayam juga dipercaya bisa membantu mengurangi gejala penyakit saluran pernapasan atas.

Bahkan, The New York Times pernah melaporkan sebuah penelitian Dr. Stephen Renard tentang hubungan sup ayam dan sel darah putih. Di mana sup ayam bisa menghambat pergerakan neutrofil, yaitu jenis sel darah putih yang mendorong terjadinya infeksi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)